Posted on

Cara mudah mengukur cincin

Ring size

Ukuran cincin merupakan hal yang paling penting dan utama bagi kebanyakan orang yang ingin memesan cincin kawin secara custom. Cincin yang pas ditangan akan memerikan kenyamanan pada saat memakainya. Metode pengukuran cincin dengan mudah dapat dilakukan dengan 4 cara yaitu.

 

1. Ring size

Mengukur dengan menggunakan ring size adalah cara yang paling mudah dan akurat. Cukup dengan memasang/mencoba lingkaran pengukur cincin yang sudah diberikan ukuran (misalnya : 1, 2, 3 dan seterusnya). Pilih ukuran cincin yang terasa pas dan nyaman di jari anda. Umumnya ukuran standar bagi cincin laki-laki yaitu 16 sampai 22, sedangkan ukuran cincin perempuan yaitu 10  sampai 18. untuk standar Indonesia ukuran cincin mulai 1 sampai 33 (lihat pada tabel ukuran cincin ini). Bagi yang berada di wilayah Makassar dan Sekitarnya bisa langsung mendatangi Home Palladium Ring Makassar untuk mengukur jarinya.

 

2. Tongkat pengukur cincin

tongkat pengukur cincin

Jika anda sudah memiliki cincin namum belum tahu ukuran berapa, tongkat pengukur cincin bisa digunakan untuk mengetahui ukuran cincin anda. Caranya sangat mudah, anda tinggal memasukkan cincin pada tongkatnya. Lihat pada ukuran nomor cincin berapa melekat/menempel. mudah kan..?

 

3. Mengukur diameter cincin

Apabila anda tidak memiliki kedua alat di atas (1 dan 2), bisa mengukur cincin dengan meteran atau penggaris. carannya letakkan cincin di tempat yang datar kemudian ukur diameter cincin tersebut. Dalam pengukuran lebih akurat, usahakan menggunakan satuan millimeter (mm). sebaiknya pengukuran dilakukan minimal 3 kali, untuk meningkatkan ketelitian dalam pengukuran.

diameter cincin

 

4. Mengukur jari menggunakan kertas/meteran/

Alternatif terakhir yaitu mengukur jari tangan menggunakan kerta/meteran/penggaris. Sebelum melakukan pengukuran hal-hal yang harus diperhatikan

Usahakan pengukuran dilakukan pada tempat yang terang.
Pengukuran sebaiknya dilakukan berulang-ulang sampai menemukan titik pas dan nyaman.
Perlu juga dicek dengan mengetahui diameternya yaitu dengan melihat tabel ukuran cincin. Hal ini dilakukan untuk mengecek apakah benar dan pas jika kita mengetahui diameternya. yaitu dengan sedikit menggambar sebuah lingkaran dari diameter yang didapat.
Terakhir, jangan pernah mengukur jari sendiri tetapi harus dengan bantuan orang lain.

Berikut cara mengukur jari dengan kertas/meteran.

cara mengukur jari

 

  1. Gunting kertas memanjang dengan lebar harus 3-5mm.
  2. Lingkarkan kertas ke jari dengan dipress, jangan longgar dan tandai dengan balpoint/pensil
  3. Ukur panjang kertas sebagai keliling cincin dengan penggaris milimeter seperti gambar dibawah ini
  4. Hasilnya bisa langsung dibaca dengan table dibawah ini

bolehkah laki-laki menggunakan emas

cincin palladium dan kelebihannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *